FARM HOUSE



Mungkin tidak sedikit orang Indonesia yang mendambakan berwisata ke Eropa. Namun karena mahalnya biaya dan agak ribetnya pengurusan dokumen banyak juga yang mengurungkan niatnya untuk berwisata ke sana. Nah..!! gak usah khawatir, karena saat ini di Bandung terdapat destinasi wisata yang menyuguhkan suasana Eropa. Farm House, destinasi ini terletak di kawasan Bandung Utara atau lebih di kenal dengan kawasan lembang. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, destinasi ini akan penuh saat musim liburan tiba, karena tidak hanya wisatawan dari luar Bandung saja yang berwisata ke tempat ini, bahkan tourist asing hingga penduduk local pun akan mendatangi tempat ini.

Farm House dapat dikatakan salah satu destinasi baru yang ada di Bandung, awalnya tempat ini hits dan terkenal karena adanya Rumah Hobbit seperti di fim Lord of The Rings dan banyak sekali nitizen yang berfoto dan mengupload foto rumah hobbit ini ke media social hingga menjadi tranding topic. Lebih hebatnya lagi, saat awal di buka, anda harus meluangkan waktu berjam- jam untuk mengantri agar dapat berfoto di depan tumah hobbit. Dalam artikel kali ini kita akan kupas tuntas apa saja yang ada di dalam Farm House ini.

DAYA TARIK WISATA DI FARM HOUSE
Farm House terletak di kawasan pegunungan sehingga memiliki udara yang sejuk, dan di bagian belakangnya terdapat lereng dengan pemandangan hutan pinus yang indah. Memang tidak banyak aktivitas wisata yang dapat di lakukan di destinasi ini, karena konsep awal pembatan destinasi ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan “SUASANA” Eropa. Jadi tempat ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki hobi berfoto atau ingin merasakan bagaimana sih suasana di Eropa.

Rumah Hobbiton di New Zealand
Rumah Hobbit
Seperti yang kita bahas di atas, destinasi ini terkenal karena Rumah Hobit yang ada di film Lord of The Rings atau jika di dunia asli Rumah Hobit ini berlokasi di New Zealand. Di lokasi ini, anda hanya dapat berfoto di luar rumah hobbit saja, tapi gak usah khawatir karena ini saja sudah sangat keren dan dapat membuat postingan Instagram kalian banyak yang ngelove.


Bangunan Eropa Classic
Bangunan ala Eropa Farm House
Tidak usah ke Eropa, itu mahal, ke Bandung saja. Mungkin inilah kata yang tepat bagi anda yang ingin merasakan suasana eropa. Ya, karena di destinasi ini hampir semua bangunannya bernuansa Eropa, bahkan setiap gang didesign sedemikan rupa agar wisatawan dapat benar- benar serasa ada di Eropa, lengkap dengan hiasan jalan, taman dan bunga- bunga cantik yang tertata rapi.

Noni Cantik dari Eropa ala Farm House
Baju ala Eropa Classic
Satu hal yang anda mungkin tidak akan dapatkan jika langsung datang ke Eropa adalah berfoto menggunakan pakaian tradisional negara- negara eropa. Pengelola Farm House menyediakan tempat penyewaan pakaian tradisional Eropa untuk membuat wsatawan lebih dalam merasakan suansa Eropanya, tinggal memainkan skill foto dan sedikit editing ala- ala foto jadul, mungkin hasil foto anda akan menabjubkan dan anda akan terlihat benar- benar hidup di jaman Eropa Classic. Untuk menyewa kostum ini anda harus merogoh kocek sebesar Rp.75.000 untuk satu stel baju selama 2 jam, hmm cukup murah bukan dibanding anda harus langsung ke Eropa.

Romantisme di Farm House
Pagar Gembok
Bandung hanya dengan suasana malam dan udara sejuknya saja dapat di katakana romantis, namun ada yang lebih romantis di Farm House. Mungkin sobat traveler ada yang tau jembatan Pont Des Arts di negeri Perancis? Ya, jembatan yang penyangganya terdapat banyak gembok. Gembok tersebut di pasang oleh muda- mudi yang berkomitmen sehidup semati. Di Farm House juga ada, jembatan serupa, anda dapat membeli gembok dengan ukiran nama anda dan nama mantan, eh nama pasangan anda maksudnya, agar berjodoh. Hehe.. Memang tidak ada kepastian, tapi apa salahnya untuk seru- seruan.

Kebun Binatang Mini
Kandang Kelinci
Jangan bayangkan terdapat macan dan buaya di Kebun Binatang Mini ala Farm House. Kebun binatang ini hanyalah kebun binatang dengan tujuan edukasi untuk anak- anak, jadi tentu saja binatang- binatang yang di sediakan adalah binatang jinak seperti domba, kelinci, rusa, burung, dll.


AKTIVITAS DAN FASILITAS DI FARM HOUSE

Sarana Beribadah
Suasana di dalam Masjid
Indonesia, Bandung khususnya memiliki mayoritas penduduk beragama islam, sehingga Mushala merupakan tempat yang paling penting di setiap destinasi wisata agar pengunjung dapat berwisata tanpa meninggalkan kewajibannya. Di Farm House terdapat mushala yang cukup besar dan bersih, sehingga anda tidak perlu khawatir terkena najis dan dapat beribadah dengan khusuk.

Konter Penukaran Susu atau Sosis
Air terjun mini
Jika anda masuk ke Farm House, jangan di buang tiketnya, karena tiket tersebut dapat di tukarkan dengan sebuah sosis atau satu gelas susu murni dan segar. Konter ini terletak di depan setelah gate tiket masuk, memang harus mengantri, tapi tidak akan lama kok. Jadi anda dapat berkeliling sambal menikmati kesegaran susu murni.


Area Edukasi
Domba yang terawat dan bersih
Jika anda berkunjung ke Farm House terdapat banyak kandang- kandang berbagai binatang. Kandang tersebut bukan hanya sebuah pajangan, tapi anda juga dapat berinteraksi langsung bahkan menyentuh dan memberi makan binatang tersebut. Sangat cocok untuk sobat traveler yang membawa serta anak balita dan ingin mengenalkan berbagai binatang.


Taman Bersantai
Suasana Tenang di Farm House
Memang Farm House tidak seluas Floating Market, tapi bagi anda yang kelelahan karna telah menjelajah tempat lain sebelumnya, anda juga dapat bersantai di taman yang teduh oleh pohon- pohon rindang. Tidak hanya di satu lokasi, pengelola menyediakan banyak bangku yang terbuat dari kayu di berbagai spot.


Wisata Kuliner
Backyard Kitchen
Bagi anda yang ingin bersantai sambal mengisi perut dengan makanan berat di sini terdapat reataurant dengan nama Backyard Kitchen. Selain Backyard Kitchen, terdapat pula konter- konter yang menyediakan berbagai jajanan makanan ringan yang dapat anda nikmati sambal berkeliling di Farm House.

Souvenir Counter
Tempat Oleh2 Eropa
Tak lengkap rasanya jika ke Eropa tanpa membawa cinderamata. Hehe.. ya di Farm House terdapat banyak konter yang menyediakan souvenir untuk buah tangan. Tak hanya souvenir khas Bandung, di Farm House juga terdapat souvenir ke Eropa- eropaan yang dapat anda beli baik untuk oleh- oleh atau untuk pajangan di rumah.


Wedding dan Pre-Wedding
Pre-Wedding
Bagi warga Bandung atau bagi sobat traveler luar bandung yang mencari tempat resepsi yang indah, mungkin Farm House dapat di jadikan salah satu alternative. Dengan adanya sebuah restaurant dan taman yang indah, tempat ini dapat di katakana sangat ideal untuk melangsungkan Weeding atau Pre-Weeding, karena dari segi keindahan dan keunikan tidak kalah dengan Kawah Putih di Kawasan Bandung Selatan.

TIKET MASUK FARM HOUSE LEMBANG

Nah buat sobat traveler yang mau ke Farm House, Tiket Masuk : Rp. 25.000/ orang itu untuk weekdan dan weekend, cukup murah bukan. Jika kalian ingin menyewa baju khas Eropa di Farm House, bisa merogoh kocek sebesar Rp. 75.000/jam.

Bagi sobat traveler yang ingin mengunjungi Farm House, dapat langsung menuju kawasan lembang atau menggunakan jasa travel agent, agar perjalanan sobat traveler lebih terjadwal dan tidak ada waktu yag terbuang. Klik LINK ini untuk info lebih lengkapnya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Bandung Holiday merupakan bagian dari Astrajingga Tour Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa Pariwisata Indonesia khushsnya Bandung Raya. Kami memiliki pengalaman bertahun- tahun serta staff lapangan yang handal dan informatif.

0 komentar