FLOATING MARKET



Floating Market atau dalam Bahasa indonesianya Pasar Terapung ini terletak di kawasan lembang. Walau destinasi ini memiliki nama yang sama dengan salah satu destinasi terkenal di Thailand, tapi Floating Market Lembang ini memiliki konsep berbeda yaitu konsep wisata keluarga. Oleh karenanya destinasi ini memiliki berbagai aktivitas yang bisa di nikmati oleh berbagai kalangan usia, mulai dari balita hingga lansia. Lantas apa saja aktivitas yang bisa dilakukan dan daya tarik wisata apa saja yang ada di floating market? Ayo kita bahas lebih mendalam..

Daya Tarik Floating Market Lembang

Pasar Terapung
Memang tak salah jika destinasi ini bernama Floating Market, karena di destinasi ini memanfaatkan sebuah danau buatan yang cukup luas, dan di salah satu spot terdapat food court dimana took para pedagang adalah sebuah perahu yang terapung di pinggiran danau. Lebih uniknya lagi, jika ingin berbelanja disini, sobat traveler harus membeli koin terlebih dahulu di front office. Menu yang di tawarkan juga cukup bervariatif, mulai dari jajanan anak yang ringan hingga makanan berat. Terletak di kawasan pegunungan membuat floating market memiliki udara yang sejuk, di tambah oleh keindahan danau buatan yang dapat membuat wisatawan merasakan ketenangan di sore hari terutama pada saat weekday karena sepi pengunjung.

Aktivitas Wisata di Floating Market Lembang

Area Kereta
Floating Market Lembang mengambil konsep wisata keluarga, sehingga banyak terdapat atraksi wisata atau wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti, sewa perahu, Pancing Magnet, Kereta Api mini, kampung leuit, tempat fauna, dll. Semenjak tahun 2017 Management Folating Market banyak melakukan upgrade dan membuka wahana- wahana permainan baru. Berikut ulasannya.


DAFTAR DAN TIKET MASUK WAHANA FLOATING MARKET

Kota Mini Lembang
Kota mini ini merupakan wahana permainan baru yang di buka sekitar tahun 2016-2017. Menjual suasana kota ala Eropa lengkap dengan bangunannya. Tentu saja wahana ini sangat instagramable, jadi buat kalian yang doyan selfie- selfie gak usah jauh- juah ke Eropa, cukup main saja ke Bandung, kalian sudah bisa merasakan kesejuan dan suasana Eropa. Selain itu, Kota Mini juga di lengkapi dengan beberapa wahana permainan untuk anak- anak. Untuk bisa masuk ke wahana ini, kalian perlu membayar lagi, tiket masuk ke Kota Mini Lembang yang ada di dalam Floating Market sebesar Rp. 20.000 untuk weekday dan untuk weekend Rp. 25.000.

Rainbow Garden Lembang


Sesuai namanya, wahana ini merupakan sebuah taman yang di tanami bunga berwarna- warni yang tersusun rapi sehingga menyerupai sebuah pelangi. Hal ini tentu saja dapat memanjakan mata kalian selama liburan ke Floating Market. Keunikan lainnya, hampir 85% tanaman yang di tanam di Rainbow Garden merupakan tanaman yang bisa di makan atau edible flower, tapi buat sobat traveler yang gak suka jangan coba- coba, atau buat yang mau nyoba mending bawa gula, biar gak terlalu aneh rasanya. hihihi.. Tiket masuk Rainbow Garden di bandrol sebesar Rp. 20.000/ orang.

Kampung Jepang Kyotoku Lembang
Jika kalian pecinta manga, anime, harajuku, dan hal- hal lainnya yang berbau Jepang, namun belum ada kesempatan kesana karna terkendala jarak, waktu dan materi, mending ke Bandung aja. Di wahana ini kalian gak cuma bisa nikmatin suasana Jepang, tapi anda juga bisa berfoto lengkap dengan busana "Kimono" khas Jepan. Telah disediakan beberapa spot foto, seperti tumah khas jepang, restaurant khas jepang, taman- taman khas jepang, danau, hingga jembatan kayu. Tiket masuk untuk ke wahana ini sebesar Rp. 20.000/ orang. Harga sewa baju khas jepang di Kyoyoku Lembang Rp. 75.000/ set/ jam.



FASILITAS DI FLOATING MARKET LEMBANG

Sarana Ibadah
Salah Satu Mushalla
Floating Market merupakan destinasi yang memiliki area yang sangat luas, sehingga untuk mengexplore semua sudutnya pasti memerlukan waktu berjam- jam, sehingga sarana ibadah terutama mushala merupakan hal yang terpenting. Hebatnya, destinasi ini memiliki sarana ibadah yang luas, bersih dan juga terpisah antara pria dan wanita, begitu pun tempat mengambil air wudhu, sehingga bagi wanita tidak perlu khawatir jika ingin melepas hijabnya.

Resto dan Food Court
Resto di Floating Market
Pasar terapung merupakan lokasi favorit bagi anda yang ingin menikmati jajanan khas Bandung yang tersohor, namun selain pasar terapung yang menjajakan jajanan, di Floating Market juga terdapat resto yang menyajikan berbagai makanan berat, dari seafood, nasi timbel, pecel, dan lain- lain.


Photo Spot
Taman Bunga
Floating market memiliki banyak sekali area berfoto, mulai dari tebih buatan, kebun, taman, bahkan anda juga dapat menyewa pakaian ala jepang atau korea lalu berfoto di 5-6 spot bagunan jepang yang telah disediakan, area ini hanya bisa di masuki oleh orang yang telah menyewa pakaian khas jepang atau korea ya, dan tidak usah khawatir, di setiap bangunan terdapat satu Photographer yang akan memfoto anda, dan hasilnya akan di cetak.


Nuansa Jepang di Floating Market

Toilet
Toilet merupakan hal wajib yang harus ada di tiap destinasi, ya bisa di bilang ini merupakan sarana primer, karena tiap individu pasti tidak bisa menjadwal kapan dia membutuhkannya, dan seringnya dadakan. Hehe.. Di Floating Market sendiri terdapat banyak terdapat toilet dengan kebersihan yang terjaga.

Souvenir atau Cinderamata Area
Salah Satu Toko Souvenir
Selain tempat makan dan wahana bermain, di floating market juga terdapat banyak konter yang menjual berbagai oleh- oleh khas Bandung, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga boneka.




Walking Track
Mengingat luasnya kawasan Floating Market dan anda tidak dapat membawa masuk kendaraan sehingga mengharuskan anda berjalan kaki. Namun tenang saja, karena kebanyakan wilayah di Floating market teduh oleh pohon- pohon. Dengan adanya walking track ini, anda dapat berjalan sambal bercengkrama dengan tenang, tanpa harus takut terpeleset atau terluka karena benda asing. Selain itu, terdapat pula penunjuk arah yang akan membantu anda untuk mengunjungi wahana- wahana permainan.

Tiket Masuk Floating Market
-Tiket Masuk : (Update Mei 2019)
*Weekday : Rp. 20.000
*Weekend : Rp. 25.000

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Floating Market? Anda dapat membika LINK ini untuk informasi detail mengenai rute dan detail biaya yang harus di keluarkan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Bandung Holiday merupakan bagian dari Astrajingga Tour Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa Pariwisata Indonesia khushsnya Bandung Raya. Kami memiliki pengalaman bertahun- tahun serta staff lapangan yang handal dan informatif.

0 komentar