DAGO DREAM PARK



Bandung emang terus up to date kalo kita bicara mengenai tempat wisata,salah satunya yang akan kita ulas disini adalah Dago Dream park. Tempat wisata keluarga di Bandung ini masih terbilang cukup baru tetapi sudah cukup popouler di telinga masyarakat pecinta wisata di Bandung. Nah buat kalian yang mencari tempat wisata keluarga yang dijamin gak membosankan tempat ini sangat recommended banget loh karena apa? Ya karena tempat ini sangat luas untuk di explore, wahana dan fasilitas yang sangat menarik, dan lagi banyak spot untuk memenuhi gairah foto kalian.

SEPUTAR DAGO DREAM PARK
Dago dream park ini masih terbilang cukup baru mulai beroperasi sekitarJuli 2016, dan langsung menarik perhatian wisatawan khususnya. Tipikal Destinasi di Bandung memang terkenal dengan pemandangan dan kesejukan alam nya yang hijau. Tetapi meskipun begitu setiap destinasi di bandung memiliki konsep wisata yang berbeda beda dan Dago Dream park memiliki konsep Kesejukan Bandung dengan kolaborasi suasana seperti di Bali karena dengan adanya patung arca serta kain yang menyelimuti setiap pohonnya layaknya bali.

Sangat terbukti kan tempat ini recommended banget drngan 1 tempat yang memiliki 2 suasana hehe, area Dago Dream park ini sangat luas loh dengan kontur tanah berbukit, banyak pilihan wahana yang bervariasi, spot foto yang beragam, dan juga fasilitas yang ada dapat memanjakan kalian dan keluarga yang berkunjung ke tempat ini.

Kebanyakan tempat wisata yang di daerah lembang jaraknya cukup jauh dari pusat kota, nah ini juga merupakan kelebihan dari Dago Dreampark karena lokasi nya yang berada di Dago Giri tidak terlalu jauh dengan pusat kota jadi tempat ini mudah untuk di jangkau. Nah buat kalian yang penasaran dengan wahana dan fasilitas apa saja sih yang ada di Dago Dreanmpark mari kita simak ulasan di bawah ini :

WAHANA DAN FASILITAS
Up House
Wahana yang di sajikan disini sangat banyak dan beragam, kalian bisa memilih wahana permainan anak, keluarga ataupun spot foto selfie yang sudah disiapkan dan dijamin spot foto nya instagramable banget.

Dan untuk fasilitasnya juga cukup lengkap mulai dari parkiran yang luas, toilet dan mushola yang mudah untuk ditemukan. Dan karena luasnya area di tempat wisata ini buat kalian yang malas untuk berjalan kaki ataupun kalian yang membawa orang tua jangan khawatir disini disediakan juga sarana untuk akses Dago Dreampark berupa bus wara-wiri yang berkonsep seperti bus-bus di eropa yang keren serta unik tentunya. Berikut beberapa wahana permainan dan spot selfie yang instagramable :

UP HOUSE
Spot foto berupa rumah tuan fredericksen di film UP dengan hiasan balon mirip banget kan kayak yang ada di film UP? Nah kalo kalian berfoto disini dijamin hasilnya bakal unik dan keren banget deh buat di pajang di social media kalian.
Sky Bike

SKY BIKE
Kalo spot ini sepertinya sudah menajdi kewajiban orang yang berkunjung di tempat ini karena bukan hanya mendapat foto yang keren tetapi kalian yang suka dengan wahana yang memacu adrenalin spot ini pasti cocok banget.

ALADIN CARPET
Di jaman sekarang menaiki karpet aladin atau permadani terbang bukan imajinasi lagi karena kalian bisa menaikinya di dago dreampark tidak hanya itu momen kece ini bisa kalian abadikan dengan berselfie ria haha, jangan khawatir untuk keamanannya wahana ini bisa menahan berat sampai 120kg jadi bisa dinaiki berdua dengan pasangan kalian semakin kece kan selfie disini.
Aladin Carpet

LOVE SEAT
Spot foto ini cocok banget dinaiki bersama pasangan terkasih kalian bukan hanya kece tetapi kalian bakalan dapet momen romantis yang bakalan bikin baper orang yang lihat haha.

SKY TREE
Wahana kayak gini emang jadi wahana wajib sepertinya di setiap tempat wisata di bandung, tapi wahana ini selalu saja jadi favorit wisatawan tidak hanya itu spot ini juga memiliki keunikan tersendiri dan selalu eksis di media social dan untuk keamanannya pun pastinya sangat diutamakan kuy ah cobain sky tree nya Dago Dreampark.

ROW A BOAT  
Love Seat
Permainan ini cocok banget dinaiki bareng keluarga atau teman-teman, kalian bisa mengelilingi kolam yang cukup luas dengan perahu kecil yang bisa dinaiki 2-3 orang sambil berdayung bersama dan bersenang-senang tentunya. Nah buat kalian yang membawa si buah hati tercinta tentunya ini bakalan jadi pengalaman yang baru buat mereka so interesting kan.

ANTI GRAVITY
Wahana ini merupakan rumah joglo yang terbalik, dengan isinya yang terbalik juga, dijamin jika kalian foto disini bakalan unik dan kece tentunya.

LOST IN PARADISE
Row a Boat
Permainan yang satu ini mengusung tema seperti permainan ular tangga versi nyatanya, kita bisa menyusuri tangga-tangga dan berbagai rintangan yang beragam, juga ada perosotannya juga loh mirip lah kayak permainan ular tangga yang sering dimainkan sewaktu kecil nostalgia banget yah permainan ini.

GEARED UP
Permainan ini cocok banget untuk anak-anak , disini kita bisa sewa sepeda dan becak kecil untuk anak dan berkeliling di lintasan yang disediakan, dan pastinya anak-anak bakalan seru-seruan di tempat ini.

Geared Up
KAMPUNG DAYANG SUMBI
Di area ini terdapat rumah tradisional dengan susunan yang rapih dan suasana pemukiman warga jaman dulu dijamin bikin betah dan tenang buat kalian yang masuk ke area ini.

TARZAN CROSS
Wahana permainan ini cocok banget untuk mengenalkan anak ke kegiatan luar ruangan atau outbound dan juga bisa meningkatkan daya motorik serta mengasah kemampuan survive anak, jangan khawatir wahana ini juga pasti terjamin banget keamanannya dan pastinya anak-anak bakalan having fun dan betah banget deh di wahana ini.

Sarang Burung
SARANG BURUNG
Wahana ini bisa terbilang cukup unik dan jarang kita temui di destinasi lain di bandung, di wahana ini kalian akan mendapatkan foto selfie kece dan unik tentu nya tak hanya sendiri kalian bisa foto rame-rame di spot ini dan pastinya aman dong.

PARASUT
Nah kalo wahana ini hampir sama dengan Gantole yang ada di the lodge maribaya namun beda nya objekn yang digunakan disini merupakan parasut paralayang kalo kalian foto disini hasilnya bakalan tampak kayak tparalayang beneran karena spot foto yang berada di ketinggian serta background hutan pinus yang luas bakalan memanjakan gairah foto kalian.

HAMMOCKAN
Flying Lounge
Spot wahana ini cocok banget deh buat kalian yang ingin gelantungan dan bersantai di ketinggian pohon kalian bisa bersantai menikmati kesejukan atau beroto ria di hammock yang bergantungan ini.

Sebenernya masih banyak lagi loh wahana yang ada di Dago Dreampark buat kalian yang penasaran mending dateng langsung deh ke tempat wisata ini dujamin bakalan puas banget dengan fasilitas dan wahana disini, So tunggu apalagi buruan ajak teman dan keluarga kalian buat ngunjungin destinasi wisata kece di bandung satu ini. Buat kalian yang gak mau ribet, liburan tinggal duduk cantik selfie- selfie coba baca deh in PAKET WISATA BANDUNG MURAH.

FASILITAS UMUM LAINNYA :
-          Toilet
-          Mushola
-          Parkiran yang luas
-          Bus wara-wiri
-          Restoran & foodcourt
-           
HARGA TIKET MASUK DAGO DREAMPARK : (Update Mei 2019)
·         Senin-Jumat  (weekday) : Rp. 20.000
·         Sabtu & minggu (weekend) : Rp. 25.000

JAM OPERASIONAL DAGO DREAMPARK :
·         Hari biasa (weekday) : 09.00-17.00
·         Hari libur (weekend)  : 08.00-20.00




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Bandung Holiday merupakan bagian dari Astrajingga Tour Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa Pariwisata Indonesia khushsnya Bandung Raya. Kami memiliki pengalaman bertahun- tahun serta staff lapangan yang handal dan informatif.

0 komentar