ORCHID FOREST LEMBANG



Bandung emang gak ada matinya, Bandung selalu punya inovasi dan kreasi terutama di bidang pariwisata, nah destinasi yang akan kita bahas kali ini yaitu destinasi yang masih terbilang cukup baru namun mampu menyedot anemo wisatawan dalam dan luar negeri, destinasi ini mempunyai konsep alam yang kental serta dengan fasilitas yang eyecatchy dan menyegarkan mata. Destinasi ini lagi happening banget loh di bandung karena adanya festival tahunan yang bernama LALALAFEST yang selalu menyuguhkan artis dalam dan luar negeri. Kalo kalian tipe traveler yang gak mau ngelewatin tempat hits di bandung tentunya kalian wajib mengunjungi destinasi ini. Yuk mari kita simak sedikit ulasan tentang ORCHID FOREST LEMBANG

SEPUTAR ORCHID FOREST LEMBANG
Orchid forest berlokasi di lembang lebih tepatnya yaitu beralamat di jalan tangkuban perahu KM 8, Cikole Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk kalian yang ingin sekedar refreshing dan melepas penat karena kerjaan, kuliah atau sekolah destinasi ini cocok banget karena kalian akan merasakan ketenangan dan keindahan alam yang hakiki, beuhhh nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan.

Lokasi nya yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta ramainya kendaraan di jalan, dijamin bakalan sukses bikin kamu nyaman dan tentram deh, kawasan hutan yang mempunyai luas sekitar 12 hektar ini di kelilingi pohon pinus yang rimbun dan asri. Inilah yang menjadikan destinasi ini sangat nyaman serta memiliki udara sejuk dan segar menyehatkan bukan. Sesuai dengan namanya di destinasi ini juga kalian akan menemukan vegetasi berbagai macam bunga anggrek yang tentunya indah warna nya yang beragam akan memanjakan mata kalian dijamin gak akan nyesel datang ke destinasi ini!

Tak hanya berjalan-jalan kalian juga bisa belajar budidaya anggrek disini, untuk itu bagi kalian yang interesting banget mengenai bunga yang satu ini kalian akan diajarkan bagaimana cara membudidayakannya. Di destinasi yang mulai beroperasi pada bulan agustus 2017 ini menganut konsep ecowisata yang mengajak para wisatawan untuk berekreasi serta belajar bagaimana mencintai alam di sekitar kita ini sungguh mulia sekali yah konsep yang di usung destinasi ini.

Nah, bukan hanya tentang anggrek di destinasi ini banyak sekali spot kece buat kalian yang hobi ber selfie, pengelola destinasi ini memang sangat mengerti tentang tren wisata zaman sekarang, pengelola orchid forest sengaja menyediakan banyak spot foto kece yang bisa dinikmati bagi kalian. Beberapa spot foto popular di destinasi ini yaitu :

SKY BRIDGE
Sesuai dengan namanya spot ini yaitu jembatan tali gantung yang membentang panjang serta jika kalian mengunjungi destinasi ini pada malam hari kalian akan disuguhkan lampu-lampu yang kece pada jembatan ini dan pastinya foto kalian jadi tambah eyecatchy dan bikin iri orang yang melihatnya hehe.

PANGGUNG TERBUKA
Amphiteater atau panggung terbuka disini juga bisa jadi spot foto keren di destinasi ini loh dengan jajaran bangku penonton di depan panggung yang disusun rapih akan terlihat kece bagi kalian yang foto spot ini.

BOLA-BOLA GANTUNG
Di spot ini kalian akan disuguhi spot foto aesthetic bola gantung khas Orchid forest yang pastinya kece dan unik untuk foto kalian.

LORONG LAMPU DAN KAYU
Untuk spot ini sebenarnya masih terbilang fresh dan baru di orchid forest, tentunya pengelola sangat tau untuk berkreasi dan berinovasi untuk memuaskan wisatawan yang berkunjung kesini, spot foto yang unik ditambah lagi kalo kalian datang pada malam hari pada spot ini akan dihiasi lampu warna-warni yang menambah nilai kece pada foto kalian.

Masih banyak lagi spot yang kece khusus buat kalian, nah kalo kalian penasaran tunggu apalagi ajak teman atau keluarga kalian untuk mengunjungi orchid forest dan pastinya kalian tidak akan pernah bosan dengan destinasi ini karena tempat ini cukup luas untuk di explore.

Tak hanya menyediakan spot instagramable, di destinasi ini juga terdapat berbagai fasilitas lengkap untuk para pengunjung yang juga tersedia disana seperti toilet, mushola, wahana permainan outbond, taman kelinci,rumah pohon, area camping, hingga café dan restoran.

Kalian pasti bakal betah dan ingin berlama-lama deh di destinasi ini.
Oh iya kita kasih juga info harga tiket dan jam operasional ORCHID FOREST bisa kalian simak dibawah ini ya :

HARGA TIKET MASUK ORCHID FOREST (Update Mei 2019)
·         Senin-Jumat (weekday) : Rp. 30.000/orang
·         Sabtu-Minggu (weekend) : Rp. 35.000/orang
·         (Khusus untuk pegunjung yang membawa kamera DSLR) :
Rp. 50.000/orang

JAM OPERASIONAL ORCHID FOREST
·         Senin-Jumat  (weekday) : 09.00-18.00 WIB
·         Sabtu-Minggu (weekend) : 08.00-19.00 WIB
Catatan : untuk harga tiket masuk disana belum termasuk tiket terusan untuk berbagai fasilitas wahana dan permainan.

Buat kalian yang masih bingung atau gak mau ribet mau jalan- jalan di Bandung, bisa langsung aja cek PAKET WISATA BANDUNG MURAH..

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Bandung Holiday merupakan bagian dari Astrajingga Tour Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa Pariwisata Indonesia khushsnya Bandung Raya. Kami memiliki pengalaman bertahun- tahun serta staff lapangan yang handal dan informatif.

0 komentar