D'RANCH LEMBANG



Bicara soal tempat wisata di bandung emang gak ada habisnya,nah destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu D’RANCH LEMBANG, destinasi ini mengusung konsep dan tema yang berbeda dengan kebanyakan tempat wisata lain di bandung, disini kalian bakalan disuguhi wisata berkuda ala koboy seperti di Texas amerika sana namun dengan ke khasan dan kesejukan alam kota bandung.

D’Ranch Lembang ini merupakan destinasi wisata yang cukup popular loh, tempatnya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota Lembang sehingga mudah dijangkau menjadi nilai tambah destinasi wisata ini. D’Ranch Lembang ini merupakan destinasi yang ramah bagi keluarga juga jadi jangan khawatir bagi kalian yang bawa anak serta sanak family tempat ini nyaman dan pas banget loh. Kita bisa bermain atau menunggang kuda dan berfoto dengan menggunakan kostum ala koboy yang tersedia, lalu mengelilingi area dengan kuda atau yang tidak mau menunggang kuda langsung kalian bisa naik delman rame-rame bareng temen atau keluarga.
Yang pastinya bakal seru banget dan betah deh di destinasi ini, nah untuk info wahana dan fasilitas lebih lengkapnya lagi kalian bisa baca deh ulasan dibawah ini check this out:

SEPUTAR D’RANCH LEMBANG
Pada awalnya destinasi ini hanyalah peternakan kuda biasa, namun dengan melihat potensi tempat yang cukup luas dan maraknya wisatawan yang datang ke bandung, akhirnya tempat ini dikembangkan menjadi wisata keluarga dengan mengusung konsep koboy ala di Texas Amerika sana. Mulai dari tahun 2007 area ini mulai dibuka menjadi tempat wisata menunggang kuda satu-satunya di lembang. D’Ranch lembang merupakan destinasi wisata yang paling senior dan bertahan sampai sekarang terbukti dengan masih eksisnya tempat ini. Nah sedikit demi sedikit destinasi ini terus berbenah dan mengembangkan fasilitasnya.

Sekarang area wahana dan fasilitas nya sudah cukup lengkap mulai dari, permainan anak, area kuliner, outbond, permainan air dan lain sebagainya.

WAHANA PERMAINAN DAN FASILITAS
Beberapa permainan wahana populer di D’Ranch Lembang :

BERKUDA
Nah permainan wahana ini sepertinya menjadi permainan yang wajib di D’Ranch Lembang, kalian bisa menyewa kuda dan berkeliling area ini serta dengan kostum koboy yang lengkap dari topi sampai rompi koboy yang menjadi nilai tambah nanti pada saat foto. Tentunya dengan didampingi oleh pengawas yang berpengalaman jadi wahana ini sangatlah aman. Dan kuda-kuda disini memang sudah dikhusukan untuk pengunjung jadi dijamin jinak dan bersahabat deh…

Selain kuda yang besar disini juga di sediakan kuda poni khusus untuk buah hati anda agar selalu terlihat imut walaupun sedang berkuda jadi mereka tetap bisa seru-seruan.

DELMAN
Nah disini juga tersedia delman mini yang bisa kalian naiki bersama anak, dengan menaiki delman ini bakalan jadi pengalaman baru buat si kecil tentu nya dan kalian juga bisa mendampingi langsung.
Delman ini mempunyai ukuran yang kecil dan hanya bisa dinaiki 2-3 orang saja tapi masih cukup lah buat dinaiki bersama anak.

PERMAINAN AIR
Selain pemainan berkuda, di destinasi ini juga ada permainan air khusus untuk si buah hati tercinta beberapa diantaranya ada fun boat, balon air, spot memancing untuk balita, dan masih banyak lagi jadi langsung saja cek dan kunjungi destinasi ini kalo masih penasaran ada apa aja sih haha.

AREA BERMAIN ANAK
Ada juga area bermain anak yang biasa seperti perosotan, ayunan, junkat-jungkit, dan lain-lain. Lumayanlah untuk bermain anak sambil anda beristirahat dan buah hati anda masih bisa seru-seruan.

KULINER
Nah buat kalian yang ingin nongkrong sambil makan-makan disini juga sudah siap tersedia area kuliner mulai dari jajanan sampai makan berat tersedia disini jadi jangan khawatir kelaperan saat main deh kalo mengunjungi destinasi ini karena pondasi perut memang selalu menjadi nomer satu pada saat jalan-jalan haha.

Nah sebenernya masih banyak lagi wahana di D’Ranch Lembang ini jadi biar kalian penasaran kita cumin kasih bocoran beberapa dan lebih lengkapnya kalian bisa langsung mengunjungi destinasi nya saja deh yah haha.

FASILITAS
Untuk fasilitas umum, di D’Ranch Lembang sudah cukup lengkap mulai dari area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, tempat istirahat atau nongkrong dan lain sebagainya sudah tersedia untuk kemudahan pengunjung.

Kita bakalan kasih info harga tiket dan jam operasional D’Ranch Lembang juga bsa kalian simak dibawah ini ya :

HARGA TIKET MASUK :
·         Selasa – Jumat (weekdays)  : Rp. 15.000
·         Sabtu – minggu (weekend) : Rp. 15.000
·         Senin (libur/tidak beroperasi)
*tiket bisa ditukarkan susu di pintu masuk D’Ranch Lembang

JAM OPERASIONAL D’RANCH LEMBANG
  • Selasa – Jumat (weekdays) buka dari jam 09.00 s/d 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu (weekend) dan hari libur buka dari jam 08.00 – 18.00 WIB
*Hari Senin D’Ranch libur atau tidak beroperasi

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Bandung Holiday merupakan bagian dari Astrajingga Tour Group yang bergerak di bidang pelayanan jasa Pariwisata Indonesia khushsnya Bandung Raya. Kami memiliki pengalaman bertahun- tahun serta staff lapangan yang handal dan informatif.

0 komentar